Membuat Form Bergetar dengan Kontrol Buzz

Berikut ini adalah cara yang dapat teman - teman gunakan untuk membuat efek bergetar pada sebuah form. Bagi teman - teman yang sering menggunakan Yahoo Messenger pasti tidak asing lagi dengan efek form yang bergetar, bila salah satu teman kita mengirimkan pesan BUZZ. Untuk membuat form bergetar disini kita akan menggunakan Kontrol vcx Buzz. Untuk menyingkat waktu kita langsung aja mencobanya. Sebelumnya silahkan download dulu Kontrol vcx Buzz nya di link di bawah ini :


Setelah mendownload dan mengekstrak Kontrol Buzz di atas, ikuti langkah - langkah berikut untuk menggunakannya.

  1. Buat sebuah form dan kemudian di dalam Form Controls - klik View Classes - pilih Add seperti gambar di bawah ini. Kemudian pada jendela Open arahkan ke Kontrol Buzz, yang telah teman - teman download tadi.
  2. Setelah Kontrol Buzz tampil di dalam Form Controls, kemudian tambahkan ke dalam form. Setelah ditambahkan di dalam form Kontrol Buzz akan nampak seperti Kontrol Timer, karena memang Kontrol Buzz tersebut dibuat dengan Parent Class nya adalah Kontrol Timer.
  3. Setelah Kontrol Buzz berada di dalam form, teman - teman bisa mengaktifkan efek getar dengan mengakses Method Buzz yang dimiliki Kontrol Buzz tersebut. Sebagai contoh mungkin teman - teman bisa tambahkan sebuah CommandButton di dalam form dan kemudian di Procedure Click milik CommandButton tersebut isikan dengan Syntak thisform.buzz1.buzz()
  4. Jalankan form dan kemudian tekan CommandButton yang tadi telah ditambahkan untuk membuat form bergetar seperti layaknya mengirimkan pesan BUZZ di Yahoo Messenger.


SELAMAT MENCOBA..!!

2 Response to "Membuat Form Bergetar dengan Kontrol Buzz"

informasi penting mengatakan...

cara membuat pencarian berdasarkan field tabel apa ya mas?
misal sya pux tabel mahasiswa fieldx nim,nama,alamat,no_telp

n saya mw membuat pencarian otomatis degnan pro interactivechange dengan memasukan nama/nim/alamt/telp pada textbox maka datanya akan langsung berganti berdasarkan kemiripin data yang dimasukan di posisi atas pada grid.

mohon pencerahannya mas.....

kl ada contoh apliasix tlg di kirim k charistha.white@gmail.com
thx

Andy Prasetyo Utomo mengatakan...

@mas charis : harusnya ditanyain di page request aja mas...coz pertanyaanya gk sesuai dengan posting..:D, tp gk pa2 mungkin info berikut bisa membantu.

Konsep melakukan hal itu bisa menggunakan setfilter, parsing syntak SQL atau pake locate asal set near nya on...klo ingin liat contoh aplikasinya bisa liat di posting Aplikasi Penggajian Sederhana atau bisa ke posting Aplikasi Penjualan pada Cafe Warnet

Poskan Komentar

Bila komentar tidak tampil, silahkan ke page Welcome dan beritahukan melalui email yang tertera disana, kemungkinan komentar anda dianggap sebagai spam, biar nanti admin yang akan merubahnya, Terima kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...